UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE 68 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2013 DI POLRES METRO JAKARTA UTARA.

 

HUT RI 68-1 HUT RI 68-2 HUT RI 68-3 HUT RI 68-4 HUT RI 68-5 HUT RI 68-6 HUT RI 68-7 HUT RI 68-8

Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2013 dari 07.00 s/d 07.30 Wib, di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2013.

Kapolres Metro Jakarta Utara : Kombes Pol. MOHAMMAD IQBAL, SiK. MH, selaku Inspektur Upacara, peserta Upacara terdiri dari Wakapolres para Pejabat Utama, para Kapolsek jajan, para Komisaris, Pama, seluruh anggota Polri dan PNS Polri Polres Metro Jakarta Utara, perwakilan Polsek-Polsek jajaran, petugas pelaksana Upacara dari Polsek Kelapa Gading, Komandan Upacara AKP ANAK AGUNG SUDARSANA, Perwira Upacara Wakapolsek : AKP. M. ALI ZUSRON, SH. MH.  

Tema HUT RI ke 68 tahun 2013

MARI KITA JAGA STABILITAS POLITIK DAN PERTUMBUHAN EKONOMI KITA GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT

Kapolres Metro Jakarta Utara selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi. Drs. Timur Pradopo, antara lain sebagai berikut :

Peringatan hari kemerdekaan tahun ini, bertepatan dengan berakhirnya Operasi Ketupat 2013, yang pelaksanaannya sudah lebih baik dibanding tahun lalu. Namun demikian agar tetap dilakukan evaluasi di semua bidang secara komprehensif, sehingga tahun depan dapat berjalan lebih optimal.

Kapolri mengucapkan terima kasih atas semangat, dedikasi serta loyalitas seluruh personel polri, dibantu instansi terkait beserta para stake holders, semoga apa yang telah kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kepada segenap jajaran Polri untuk menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi, Polri memiliki peran yang sangat penting untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat, melalui upaya penciptaan kondisi keamanan dalam Negeri yang Kondusif dan tegaknya hukum yang berkeadilan, guna terwujudnya stabilitas politik dan terpeliharanya pertumbuhan ekonomi yang kokoh, sehingga pembangunan Nasional yang telah direncanakan untuk mensejahterakan rakyat, dapat segera terwujud.

Strategi Polmas merupakan upaya preemtif untuk menangani permasalahan di hulu, melalui kegiatan pencegahan kejahatan dan pemecahan masalah sosial, yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Sinergis dengan berbagai instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya.

Melalui strategi ini, diharapkan dapat teridentifikasi secara dini berbagai bentuk potensi gangguan Kamtibmas, sehingga dapat segera ditentukan langkah antisipasi, melalui upaya preventif maupun penegakan hukum.

Kapolri mengingatkan tantangan tugas Polri ke depan semakin kompleks, disamping tugas dan tanggung jawab Polri sebagai pengawal dan pengaman demokrasi sebagaimana agenda demokrasi pemilu tahun 2014 mendatang,  sementara Polri senantiasa masih diperhadapkan dengan berbagai permasalahan dan masalah sosial yang harus dapat dikelola dan diantisipasi dengan baik.

Kepada seluruh anggota Polri sebagai Insan Bhayangkara agar mampu secara nyata mewujudkan sikap dasar kesanggupan untuk menjunjung tinggi kinerja Polri yang profesional, bermoral dan modern dalam rangka penegakan hukum, meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dan kemitraan dengan masyarakat, dalam rangka menciptakan situasi Kantibmas dan rasa aman masyarakat, mengawal, mengamankan serta menjaga soliditas Polri dan bersikap Netral dalam pemilu 2014.

Filed Under: Berita Umum

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply